Ditahan West Bromwich Albion, Chelsea Gagal Raih Poin PenuhWest Brom – Tengah dalam performa puncak, Chelsea justru hanya bermain imbang kala bertandang ke kandang West Bromwich Albion (WBA) pada rabu dini hari tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 11/2/2014), full-back Branislav Ivanovic sebenarnya sempat membuat Chelsea unggul, namun gol dari pemain pengganti WBA, Victor Anichebe, sukses membuyarkan mimpin skuat Jose Mourinho untuk meraih tiga poin. Dengan hasil 1-1 ini, rekor Chelsea yang belum pernah sekalipun kebobolan dalam empat laga tandang terakhirnya pun berakhir. Kini posisinya dipuncak pun tidak aman karena baik Manchester City dan Arsenal baru berlaga keesokan harinya. Berikut kronologi laga semalam:

WBA sebenarnya memiliki penguasaan bola yang lebih baik dari Chelsea sejak babak pertama. Sayangnya mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Strategi Mourinho untuk bermain aman di babak pertama nampaknya berhasil. Sesekali Willian dari Chelsea membangun serangan balik ke kubu tuan rumah. Gol pemecah kebuntuan akhirnya llahir di penghujung babak pertama. Umpan silang David Luiz sukses ditanduk Ivanovic ke dalam gawang WBA. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Chelsea.

Babak kedua dimulai dengan menggebraknya lini penyerangan Chelsea. Beberapa serangan sukses mengancam tuan rumah walaupun belum lahir gol. Fernando Torres pun masuk menggantikan Samuel Eto’o. Intensitas serangan WBA meningkat, Mourinho juga memasukkan Obi Mikel yang bernaluri bertahan, menggantikan Oscar. Tuan rumah mulai bangkit saat memasuki menit ke 75. WBA akhirnya mampu menyeimbangkan keadaan saat pemain pengganti, Anichebe, mampu mengecoh Peter Cech. Hasil 1-1 berakhir hingga akhir babak kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)