Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen setelah Mencukur MalagaBarcelona – Barcelona kembali ke posisinya di puncak klasemen setelah berhasil menundukkan Malaga 3-0 pada laga Minggu malam di Camp Nou, sehari sebelumnya Real Madrid sempat mencuri tahta pemuncak La Liga setelah mengalahkan Granada 2-0. Seperti dilansir dari Marca (Minggu, 26/1/2014), gol tunggal Gerard Pique di babak pertama dan tambahan dua gol dari Pedro dan Alexis Sanchez di babak kedua sudah cukup untuk membawa Barca kembali ke puncak klasemen, dengan mengumpulkan poin sama dengan Atletico Madrid yang semalam juga meraih kemenangan dan selisih hanya satu poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Tanpa Iniesta yang masih dibekap cedera, Barcelona tetap menguasain penuh jalannya pertandingan. Walaupun penampilan apik Willy Caballero yang mengawal gawang Malaga membuat Barcelonistas harus menunggu hingga menit ke-40 untuk melihat gol pertama yang dicetak Pique dari umpan Xavi.

Pada babak kedua giliran Pedro yang membobol gawang Malaga di menit ke-54 dan Alexis Sanchez menyempurnakan kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 melalui golnya di menit ke-61. Pertandingan semalam juga menjadi comeback bagi Ibrahim Afellay yang masuk di menit ke-87 menggantikan Alexis Sanchez. Kemenangan ini sekaligus membuat persaingan di posisi tiga besar klasemen La Liga makin panas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)