Gol Pierre-Emerick Aubameyang Antar Borussia Dortmund ke Semifinal Piala JermanFrankfurt – Borussia Dortmund sukses melaju ke semifinal DFB Pokal (Piala Jerman) usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Eintracht Frankfurt pada Rabu dini hari tadi. Seperti dilansir dari The Review (Selasa, 11/2/2014), Pierre-Emerick Aubameyang keluar sebagai pahlawan Die Borussen dengan gol tunggalnya di sepuluh menit terakhir laga. Meski begitu Frankfurt yang di kompetisi Bundesliga terseok-seok dapat memberikan perlawanan sengit kepada Dortmund. Tuan rumah bahkan men dominasi jalannya pertandingan. Berikut bagaimana jalannya pertandingan:

Frankfurt selaku tuan rumah mampu mengawali laga dengan baik. Dortmund yang dikenal memiliki trisula mematikan di Bundesliga kerap terlihat kesulitan saat melakukan penetrasi ke jantung pertahanan tuan rumah. Peluang emas Henrikh Mkhitaryan di menit ke-12 melalui serangan balik pun masih belum bisa menjebol gawang Kevin Trapp. Setelah itu, Frankfurt lebih sering mendominasi dengan umpan-umpan silangnya. Umpan silang yang gagal pun langsung di konversi menjadi serangan balik oleh Dortmund. Sayangnya tidak ada satu gol pun tercipta di babak pertama.

Kedua tim terlihat bermain lebih agresif di babak kedua. Jual beli serangan terlihat lebih intens terjadi. Namun Dortmund lah yang dinaungi oleh dewi fortuna. Aubameyang sukses menaklukka keperkasaan kiper Trapp pada menit ke-83 melalui sundulan dari jarak dekat. Frankfurt berusaha keras mengejar ketinggalan di menit-menit akhir pertandingan namun Dortmundlah yang keluar sebagai pemenang dan melaju ke semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)