Lenovo Z Rilis untuk Pasar India, Berikut Ini Spesifikasi dan HarganyaBangalore – Tampaknya India menjadi negara kedua setelah China yang mendapatkan produk terbaru smartphone Lenovo, yakni Lenovo Vibe Z. Seperti dilansir dari Phonearena (Selasa, 11/2/2014), smartphone Android itu telah diumumkan secara resmi di India bahwa akan rilis akhir bulan Februari ini dengan harga $ 579 (Rp 7 jutaan), dan dalam kondisi unlocked.

Lenovo telag memperkenalk Vibe Z secara global pada ajang Consumer Electronics Show Januari lalu. Pihaknya mengatakan bahwa produk ini akan rilis di beberapa kawasan di Asia pada Februari 2014. Dan tampaknay rencana itu mulai berjalan.

Lenovo Vibe Z memiliki ukuran yang tidak setipis Vibe X, produk smartphone Android lain dari Lenovo yang bisa dibilang masih baru. Vibe Z masih mengadaptasi bentuk body yang ramping, berukuran 149 x 77 x 8 mm. Produk ini akan menjalankan Android 4.3 Jelly Bean, dan menawarkan beberapa fitur high-end, seperti layar 5,5-inchi dengan resolusi 1080×1920 pixel, konektivitas LTE (tergantung pasar), kamera depan 5-megapixel, kamera belakang 13-megapixel dengan bukaan lensa f/1,8 dan LED flash, RAM sebesar 2GB, internal memory 16GB, dan baterai 3000 mAH.

Vibe Z merupakan penawaran yang cukup mantab dari perusahaan yang beberapa waktu lalu membeli Motorola dari Google. Dengan asumsi anda tidak membutuhkan stylus, produk ini dapat dilihat sebagai alternatif lebih murah dari produk Samsung Galaxy Note 3. Produk ini tidak akan rilis di pasar Amerika Serikat dan Eropa. (Rani Soraya – www.harianindo.com)