Frontman System of a Down Bicara tentang Membuat Musik untuk GameCalifornia – Sebagaimana diketahui, grup band frontman System of a Down, Serj Tankian, tengah terlibat dalam proyek pembuatan musik untuk game Midnight Star, yang sebelumnya disebut Morning Star. Game tersebut merupakan sebuah game mobile dari studio Industrial Toys, studio pengembang game dimana salah satu pencetus game Halo, Alex Seropian, terlibat di dalamnya.

Seperti dilansir dari Gamespot (Jum’at, 14/2/2014), dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube, Tankian mendiskusikan pengalamannya dalam proses-proses pembuatan musik bersama pengembang game baru tersebut. Dirinya menjelaskan bagaimana visi ke depannya dari karyanya ini, serta bagaimana pengalaman rekamannya.

Tankian mengatakan bahwa dunia video game selalu membuatnya tertarik. Proyek ini seakan membuatnya menciptakan sebuah alam musik baru. Dia menambahkan bahwa pengalaman itu semakin menyenangkan apalagi bila dunia yang diciptkana merupakan dunia fiksi yang sama sekali baru, belum pernah eksis sebelumnya.

Musik yang akan ditampilkan dalam game Midnight Star kebanyakan bergenre orchestral dan electronic, serta kadang kala gabungan dari keduanya, sebagaimana dijelaskan Tankian. Pendiri studio Industrial Toys, Tim Harris, mengatakan bahwa Tankian begitu antusias dan produktif dalam proyek ini hingga pihaknya tidak bisa menampung seluruh karyanya untuk masuk ke dalam game.

Game Midnight Star dibuat dari nol, dengan kontrol yang berbasis sentuhan (untuk smartphone), dan disebut sebagai game shooter yang sama sekali baru. Game ini dikembangkan dengan Unreal Engine, dan akan rilis sekitar tahun ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)