Rafael Van Der Vaart Absen 3 Pekan Akibat CederaHamburg – Bintang sekaligus kapten dari Hamburg SV, Rafael Van der Vaart, diberitakan harus menepi selama tiga pekan ke depan akibat cedera yang dialaminya. Seperti dilansir dari Times of India (Senin, 17/2/2014), gelandang serang asal Belanda tersebut divonis mengakami cedera ligamen engkel. Cedera tersebut dialami Van der Vaart kala Hamburg dikalahkan Eintracht Braunschweigh pada akhir pekan lalu di ajang Bundesliga.

Dari pernyataan resmi pihak Hamburg di websitenya, klub Jerman ini mengonfirmasi bahwa Van der Vaart mengalami “robek ligamen pada engkel kanan”, demikian pernyataan resmi klub yang dibela Van der Vaart.

Cedera ini tentunya merupakan kehilangan yang besar bagi Hamburg. Kedepannya, Hamburg akan menjalani beberapa pertandingan berat di Bundesliga dengan salah satunya melawan Borussia Dortmund. Kini Hamburg hanya berada nomor dua dari dasar klasemen dengan hanya berjarak satu poin dari juru kunci.

Van der Vaart adalah sosok yang tak tergantikan di Hamburg. Walaupun kini performanya jauh mneurun dari beberapa tahun yang lalu, pemain berusia 31 tahun ini selalu menjadi kepercayaan mantan pelatih Hamburg, Bert Van Marwijk, di starting line-up. Van Marwijk dipecat beberapa hari yang lalu akibat prestasi Hamburg yang jeblok. (Choirul Anam – www.harianindo.com)