Kawasaki Indonesia Resmi Luncurkan Ninja RR MonoJakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai pemegang hak resmi penjualan motor Kawasaki di tanah air telah mengumumkan perilisan produk baru di sektor motor sport. Motor anyar tersebut adalah Ninja RR Mono yang merupakan suksesor dari Kawasaki Ninja RR 2 tak itu menggunakan mesin berkapasitas 250 cc silinder tunggal. Hadirnya produk baru ini diakiatkan dari Ninja RR 2 tak yang sudah tidak memenuhi standar aturan resmi Euro3 yang saat ini telah diterapkan di pasar otomotif dalam negeri.

Shimada, Asisten marketing divisi motor Kawasaki, yang ditemui beberapa saat lalu (Senin, 17/2/2014) mengungkapkan bahwa pengerjaan varian baru Ninja ini menghabiskan waktu selama dua tahun dan dikerjakan oleh orang Jepang seluruhnya. Tidak ada campur tangan pihak Kawasaki Indonesia dalam hal ini.

Lebih lanjut Shimada menyatakan dirinya optimis jika Ninja RR Mono akan mampu menjadi nomor satu di Indonesia karena memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya.

Sebagai informasi, Ninja RR Mono akan dipersenjatai dengan mesin DOHC, 4 katup 249 cc dengan pendingin udara dan telah menganut teknologi full injection. Ada beberapa pilhan warna seperti Lime Green, Passion Red, Pearl Shinning Yellow, dan Pearl Stardust White. (Choirul Anam – www.harianindo.com)