HTC M8 Hadir Dalam 3 Warna, akan Dinamai dengan The All New OneTaoyuan City – Seberapa canggih dan luarbiasanya fitur sebuah smartphone, jika nama yang diberikan padanya tidak sesuai, maka keinginan pembeli untuk memilikinya bisa saja langsung sirna. Mengenai masalah penamaan ini, banyak kalangan yang membicarakan tentang produk smartphone terbaru yang akan segera datang dari HTC, yang disebut dengn The All New One. Seperti dilansir dari Phonearena (Selasa, 18/2/2014), “nickname” dari produk tersebut sempat bocor ke dunia internet, dengan sumber utama berasal dari @evleaks.

Pada pemberitaan sebelumnya, dikatakan bahwa produk handset baru tersebut, yang diberi codename M8, akan dinamai dengan One 2 atau One +. Perlu diketahui, pada tahun 2013 lalu HTC merilis HTC One dan diberi codename M7. Sehingga produk di tahun 2014 ini bisa disebut sebagai “sequel” dari produk tahun 2013 tadi. Namun bagaimana dengan nama The All New One? Terdengar aneh.

Penamaan tersebut, oleh sebagian kalangan dikatakan mirip dengan keputusan Apple tentang bagaimana mereka menamai iPad generasi ketiga mereka yang berukuran 9,7-inchi dengan sebutan “the New iPad”, atau “iPad Baru” dalam bahasa Indonesia. Sebuah nama yang kurang merepresentasikan “kekuatan” dari produk tersebut. Namun demikian, meski melakukan hal tersebut, toh produk Apple masih akan diantisipasi oleh konsumen. Beda ceritanya bila berbicara dengan HTC, yang baik nama, pamor, dan penjualannya tidak semegah Apple di dunia internasional. Salah strategi sedikit saja, produk mereka bisa anjlok dipasaran.

Beberapa saat yang lalu, @evleaks telah menunjukkan foto HTC M8 dengan pelindung bodinya. Pada gambar tersebut, terlihat bahwa smartphone terbaru ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, HTC One, yang memiliki fitur dual speaker di bagian depan, menjalankan Android 4.4 KitKat dengan Sense 6.0 UI. Info lain yang dibeberkan adalah bahwa M8 akan rilis dengan tiga varian warna: abu-abu, perak, dan emas. HTC akan merilis M8 secara resmi pada 25 Maret mendatang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)