Game Balap Forza untuk Xbox One Terjual 1 Juta CopyWashington – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, telah mengumumkan bahwa sepertiga pemilik Xbox One di dunia telah membeli game balap Forza Motorsport 5, pemberitaan tersebut tertulis di Xbox Wire. Seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 18/2/2014), game tersebut telah terjual sebanyak satu juta copy bahkan lebih, yang kemudian dibandingkan dengan total penjualan Xbox One di seluruh dunia yang mencapai tiga juta unit.

Game buatan Turn 10 Studios tersebut menjadi game kedua yang dipublikasikan oleh Microsoft untuk konsol Xbox One yang berhasil mencapai angka penjualan satu juta copy, selain game Dead Rising 3, meski angka satu juta tersebut sebenarnya hanya jumlah pengiriman dan permintaan retailer, bukan jumlah yang terbeli dan sampai ke tangan gamer. Satu juta copy penjualan Forza 5 tersebut menandakan bahwa game tersebut saat ini merupakan game balap eksklusif-satu-konsol terlaris dalam 10 tahun terakhir, bila dilihat dari data penjualan di seluruh dunia sampai Februari 2014.

Microsoft mengklaim bahwa angka persentase gamer yang memiliki Forza 5 lebih tinggi daripada game racing lain, bila disandingkan dengan angka penjualan konsolnya. Namun demikian, apakah angka tadi dapat terus bertahan mengingat Xbox One masih akan terus berkembang dan akan lebih banyak judul-judul game balap lain yang bermunculan.

Beberapa data lain yang dirilis Microsoft terkait Forza 5 antara lain gamer telah mengendarai mobilnya sejauh 653 juta mil, yang berarti mengitari planet bumi sebanyak 49.223 kali, dan gamer sudah bermain di 64 juta balapan, dengan total lama bermain mencapai 8 juta jam. (Ranis Soraya – www.harianindo.com)