Surabaya – Beberapa pekan lalu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meresmikan Jembatan Surabaya. Hingga Minggu (17/7/2016) malam, sedikitnya ada ribuan warga yang datang ke tempat itu untuk melihat keindahan jembatan dan air mancur yang menjadi ikonnya.

Lokasi Di Surabaya Ini Disebut Sebagai Sarang Pokemon Langkao

Namun belakangan, selain sekadar hanya melihat keindahan pemandangan, rupanya terdapat tujuan lain dari para pengunjung menghabiskan waktu di Jembatan Surabaya. Mereka ternyata sudah terpengaruh “virus” permainan Pokemon Go yang membuat aturan main berburu “monster-monster” yang ada di dalam game tersebut.

Kripsianti, salah seorang warga Jalan Waringin, Surabaya, nekat keluar malam bersama pacarnya hanya untuk berburu Pokemon. Alasannya, Pokemon yang ada di tempat itu tergolong unik.

“Monster Pokemon yang ada di Jembatan Surabaya ini unik-unik. Di sini kan laut dan banyak lampu jadi ada Pokemon elemen air seperti Squirtle dan Pikachu yang berelemen listrik, sedangkan di tempat lain belum tentu ada,” kata Kripsianti di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/7/2016).

Berburu Pokemon di Jembatan Surabaya juga dilakukan oleh Rawiyan, warga Jalan Mulyorejo, Surabaya. Rawiyan mengatakan, dia sudah beberapa hari ini kecanduan bermain Pokemon Go.
Sedangkan pemilihan lokasi itu sebagai tempat berburu Pokemon diketahui Rawiyan dari teman-temannya. Berdasarkan cerita teman-temannya, di Jembatan Surabaya cukup mudah menemukan “monster”.

“Mereka tahunya waktu jembatan ini diresmikan pada Sabtu 9 Juli 2016. Memang ada sih tapi kekuatan monsternya kecil-kecil,” ujar Rawiyan. (Yayan – www.harianindo.com)