Jakarta ā€“ Nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata juga termasuk dalam daftar nama yang dijadikan pertimbangan untuk menjadi calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nama Ahok Juga Masuk Daftar Cagub DKI dari PDIP

“Ada enam nama dari hasil pemetaan politik kami, Ahok (Basuki) masuk di dalam daftar tersebut,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi, Jum’at (29/7/2016).

Namun demikian PDIP masih mendalami dan belum memutuskan siapa dari enam nama tersebut yang akhirnya dipilih untuk diusung sebagai cagub dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ketika ditanya lima nama lainnya selain Ahok yang masuk dalam pertimbangan PDIP, Hasto enggan untuk menyebutnya saat ini.

“Nanti pada waktunya akan kami umumkan, sekarang masih ada proses pembicaraan di internal,” papar Hasto.

Ahok sendiri telah memilih jalur partai politik (parpol) untuk maju dalam Pilkada DKI nanti setelah Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar memberikan dukungan kepadanya.

Pilihan ini disampaikan Ahok pada acara halalbihalal bersama relawan Teman Ahok di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) petang.
(Samsul Arifin)