Manuel Neuer: Saya Hapal Cara Ozil Mengambil PenaltiLondon – Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, malam tadi sukses menahan tendangan penalti Mesut Ozil kala Bayern Munchen mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Seperti dilansir dari Fansided (Rabu, 19/2/2014), Arsenal yang mendapat hadiah tendangan penalti namun gagal di awal laga harus membayar mahal dengan kekalahan 0-2 atas wakil Jerman tersebut. Penyelamatan ini ternyata berdampak besar bagi hasil akhir pertandingan dan tentunya berdampak atas apa yang akan terjadi pada leg kedua nanti.

Sang pahlawan, Neuer, pun berkomentar tentang penyelamatan tersebut pada jumpa pers seusai laga. Neuer mengaku sudah tak asing lagi dengan cara Ozil mengambil penalti.

“Saya tahu bagaimana cara Mesut (Ozil, red) mengambil penati dan penting untuk mengetahui bagaimana ia menatur tempo ancang-ancangnya,” ungkap Penjaga gawang terbaik dunia versi FIFA ini.

Bagaimana Neuer tidak apal gaya bermain Ozil? keduanya sama-sama dilahirkan di Gelsenkirchen. Menjalani masa muda di akademi sepakbola yang sama dan menjalani debut profesional di klub yang juga sama, Schalke 04. Walaupun keduanya kini berbeda klub dan liga, beberapa hal di masa lalu tidak akan pernah berubah. Arsenal pun memiliki tugas berat di leg kedua yang akan dihelat di Allianz Arena. (Choirul Anam – www.harianindo.com)