Xbox One Remote Segera MeluncurWashington – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, tengah bersiap untuk meluncurkan satu “aksesoris” pelengkap untuk Xbox One. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 19/2/2014), produk terbaru sebagai pendamping Xbox One tersebut adalah Xbox One Media Remote. Produk tersebut akan diperkenalkan oleh pihak Microsoft pada 20 Februari 2014.

Telah diketahui bahwa fungsi dari Xbox One Media Remote adalah untuk memudahkan navigasi pemilik Xbox One untuk mengkontrol menu dan media aplikasi yang berada di dalamnya. Remote tersebut dikabarkan juga bisa digunakan untuk mengatur channel TV dan volume AV reveicer. Selain itu, kontroler tersebut juga memiliki tombol untuk mengaktifkan fungsi OneGuide TV, namun tombol channel up dan channel down hanya akan berfungsi di wilayah Amerika Serikat di dalam lingkup aplikasi TV tadi. Hal tersebut tentu saja, disebabkan karena Xbox One TV saat ini hanya ada di area Amerika Serikat.

Xbox One Media Remote akan resmi meluncur ke pasaran pada 4 Maret. Situs jual-beli Amazon sempat menunjukkan harga jualnya, yaitu sebesar $ 22, namum kenyataannya, remote tersebut akan dilepas di pasaran dengan harga $20, atau senilai dengan Rp 256 ribu.

Bila diperhatikan, Xbox One Media Remote menyerupai remote dari Xbox 360, namun dengan model yang lebih ramping, dan dengan beberapa fitur yang khas. Xbox One Media Remote tidak lagi memiliki “tombol muka” dari Xbox One, seperti gaya/model dari remote Xbox 360.

Microsoft telah melabeli Xbox One sebagai konsol yang “all-in-one, yang mampu menyediakan hiburan mulai dari game, film, sampai TV dalam satu kotak. Maka dari itu, perilisan remote semacam ini tinggal menunggu waktu saja. (Rani Soraya – www.harianindo.com)