Huawei Siapkan 2 Tablet?Beijing – Huawei telah memastikan diri untuk meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada pekan depan. Tiga hari sebelum MWC, Twitter resmi Huawei diketahui memposting gambar yang diduga merupaka teaser produk terbarunya. Seperti dilansir dari Softpedia (Jumat, 21/2/2014), gambar yang menampilkan empat perangkat ini jika diamati dua diantaranya adalah tablet sementara dua lagi nampak seperti smartphone. Diduga produk-produk ini akan di-launching pada gelaran MWC 2014.

Sejumlah pengamat menyebut bahwa tablet yang berukuaran kecil bisa jadi merupakan MediaPad X1 berlayar 7 inci. Perangkat ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat dari iPad Mini. Diperkirakan MediaPad X1 akan hadir dengan layar HD serta prosesor HiSilicon 910 Kirin.

Sementara, tablet yang berukuran lebih besar diperkirakan adalah MediaPad M1 8.0. Beberapa sumber menyebutkan perangkat ini memiliki layar WXGA berukuran 8 inci dengan prosesor quad-core 1.6 GHz HiSilicon. Bodi rampin dan daya tahan baterai yang lama akan menjadi keunggulan dari tablet asal China ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)