Teerasil Dangda akan Bermain di La Liga SpanyolBangkok – Striker berkebangsaan Thailand, Teerasil Dangda, akan segera bergabung dengan salah satu klub yang bermain di La Liga Spanyol, Almeria. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 21/2/2014), Dangda dikabarkan akan bermain di Almeria dengan status pinjaman selama satu tahun, yang akan dimulai pada musim panas tahun ini.

Saat ini Teerasil Dangda masih berstatus sebagai pemain dari Muangthong United dan akan secara resmi bergabung dengan skuad Almeria pada tanggal 1 Juli nanti, Almeria juga memiliki opsi untuk mengambil langkah transfer permanen apabila Dangda dapat bermain impresif selama 12 bulan masa peminjamannya.
Teerasil Dangda mengungkapkan pada media local Thailand bahwa dia merasa sangat senang dan sangat berterima kasih pada pihak-pihak yang mendukungnya untuk dapat bermain di Spanyol, ia juga berharap kepindahannya ke Spanyol dapat membuka jalan untuk rekan-rekannya di Thailand agar dapat merumput dengan klub di Eropa.

Direktur Olahraga Almeria, Alberto Benito, percaya bahwa Teerasil Dangda dapat sukses bermain di La Liga. Pemain yang kini berusia 25 tahun dan telah mencetak 29 gol dari 60 penampilan bersama timnas Thailand itu dianggap Benito memiliki kualitas yang memadai untuk bermain di level La Liga. Apalagi jika sudah melihat rekaman cara bermain Dangda yang sangat cocok dengan gaya permainan di Spanyol, ditambah kemampuan Teerasil Dangda yang dapa menyerang dari berbagai posisi.

Sebelumnya tahun lalu Teerasil Dangda sempat ke Atletico Madrid untuk menjalani trial, namun tidak berjalan begitu baik. Ia juga sempat bermain untuk Manchester City selama satu musim saat mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra menjadi pemilik klub asal Manchester itu beberapa tahun lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)