Prediksi Real Sociedad VS Barcelona, Anoeta Masih Tak RamahSan Sebastian – Real Sociedad akan kembali menjamu Barcelona dalam lanjutan jornada ke-25 La Liga Spanyol, Barcelona akan tetap berada di posisi teratas klasemen jika mampu mencuri poin penuh di kandang Sociedad, tapi itu bukanlah perkara mudah bagi anak asuh Tata Martino. Seperti dilansir dari Sportsmole (Jumat, 21/2/2014), Anoeta Stadium masih menjadi tempat yang tak ramah untuk Barcelona, tercatat sejak Mei 2007 Barca belum pernah menang saat bentrok dengan Real Sociedad di kandangnya. Pada pertemuan terakhir kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 saat leg kedua Copa del Rey yang dilangsungkan pekan lalu, walaupun Barca yang berhak lolos ke final karena unggul agregat 3-1.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan 60 poin, hanya unggul produktivitas gol dari Real Madrid dan Atletico Madrid. Kali ini skuad asuhan Tata Martino datang ke Anoeta dengan performa yang baik setelah mengalahkan Manchester City 0-2 di ajang Liga Champions dan sebelumnya juga menggilas Rayo Vallecano enam gol tanpa balas. Namun Barcelona akan tampil tanpa Jordi Alba yang mengalami cedera saat menghadapi City.

Dari kubu tuan rumah akan turun dengan kekuatan penuh seperti saat mereka mengalahkan Malaga 1-0 pekan lalu. Selain itu Sociedad juga berambisi untuk dapat kembali finis di zona Liga Champions, saat ini mereka hanya tertinggal 4 poin dari Athletic Bilbao yang menempati peringkat tiga klasemen.

Tata Martino pastinya penasaran untuk segera mengakhiri catatan buruk Barcelona di Anoeta Stadium dan akan memutar otak lebih keras agar El Braugana bisa menampilkan performa terbaik. Normalnya, tim tamu akan menang dengan selisih lebih dari dua gol dan akan sulit bagi Sociedad untuk sekedar mengamankan satu poin di kandang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)