Demi Dalam Perannya, Slamet Raharjo Sudi Menggundul RambutnyaJakarta – Aktor senior Slamet Raharjo memang sudah tidak muda lagi, di usianya yang sudah 65 tahun masih bersemangat dalam jalani perannya. Di film terbaru ‘Garuda Superhero’ Slamet Raharjo dipercayai untuk berperan antagonis, dengan nama Durja.

Di lokasi syuting film ‘Garuda Superhero’ ini nampak Slamet Raharjo sedang duduk dan dicukur rambutnya, saat harianindo menanyakan hal itu beliau menjawab, “Ini agar apa yang saya perankan telihat lebih sungguh-sungguh,” Sabtu (22/2/2014).

Apa tidak malu jika nantinya berpenampilan sehari-hari seperti itu, tanya harianindo pada Aktor senior itu. Namun dengan santai dia menjawab, kenapa mesti malu ini semua hanya untuk peran yang akan saya mainkan. Aktor senior itu menjawab sambil tersenyum lepas, sebenarnya yang gundul ini kan bukan saja, tapi Durja seorang yang ada di dalam film tersebut.

“Sebagai Aktor harus bisa menjadikan dirinya sebagai diri sendiri saat tidak syuting, dan juga harus bisa berperan seperti apa yang dikisahkan, itulah sebtulnya tugas Aktor,” kata Slamet Raharjo dengan wajah yang agak serius.

Selama ini tentu semua masyarakat luas tahu siapa sebenarnya Slamet Raharjo. Dia adalah Aktor senior yang selalu berpenampilan sepenuhnya jika berakting, ini semua bertujuan agar film yang akan dia perankan bukan seperti dibuat-buat, dan memang apa adanya.

Di satu sisi, Slamet kembali memberikan penjelasan jika sang sutradara mampu meyakinkan diri saya untuk peran yang saya mainkan, saya anggap dia benar-benar profesional. Sebab saya tidak menilai seorang sutradara itu dari segi penampilan, dan juga dari modelnya, tapi bagaimana dia bisa menunjukkan tujuan dan maksut dari film yang dibuatnya itu, ungkap Slamet Raharjo. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)