Chikano Rina Ditransfer ke JKT48, Trending Topic DuniaJakarta – Pada event spesial AKB48 Group Daisokaku Matsuri. (Times are Changing – Red) yang diadakan Senin (24/2/2014), bukan hanya terjadi kejutan perginya Aki Takajo dan Rena Nozawa dari JKT48, namun juga bergabungnya Chikano Rina atau yang biasa disapa Chikarina dari AKB48 menuju sister group Indonesia, JKT48. Berita ini sontak menjadi pembicaraan hangat di media sosial terutama Twitter dan sempat menduduki trending topic peringkat empat dunia.

Event Daisokaku Matsuri yang diadakan tiap tahun memang selalu menghadirkan Grand Shuffle bagi seluruh group 48 family di dunia. Tak terkecuali JKT48 yang merupakan sister group AKB48 luar Jepang pertama.

Chikarina berstatus “Full Transfer” dimana ia akan secara penuh mendedikasikan kerja kerasnya hanya untuk JKT48. Berbeda dengan mereka yang berstatus “Double Team” yang harus bolak-baliok Tokyo-Jakarta sehingga tidak bisa berkonsentrasi penuh. Persis seperti pendahulunya yang hingga kini masih merupakan bagian dari Team J JKT48, Haruka Nakagawa.

Chikarina lahir di Tokyo pada 23 April 1993. Ia memulai debut di AKB48 sebagai lulusan generasi ke-5 pada tahun 2007. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi Team apa yang akan ditempati Chikarina di JKT48. Selamat datang di Indonesia Chikarina! (Choirul Anam – www.harinaindo.com)