Prediksi Zenit St Petersburg VS Borussia Dortmund, Tak Terpengaruh Hasil DomestikSt Petersburg – Babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2013/2014 leg pertama akan dilanjutkan pada tengah pekan ini. Tuan rumah Zenit St Petersburg akan menjamu finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 24/2/2014), laga yang diadakan di Stadion Petrovsky, Rusia, ini akan menjadi ajang pembuktian skuat Jurgen Klopp yang di Bundesliga baru saja mengalami hasil buruk pasca dibantai 3-0 tim zona degradasi Hamburg.

Meskipun BVB tidak membawa bekal positif, armada kuning-hitam masih tetap diunggulkan dari Zenit. Pasalnya ketika Liga lain di Eropa telah memasuki masa “panas”nya, Liga Primer Rusia masih dalam masa liburan akibat musim dingin hingga satu setengah pekan ke depan. Jadi Robert Lewandowski dkk masih sedikit lebih siap jika dibandingkan dengan tim besutan Luciano Spalleti ini.

Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu. Namun statistik menunjukkan Zenit selalu kesulitan jika bertemu klub asal Jerman di kandang. Sebaliknya, Dortmund memiliki rekor bagus melawan tim dari negeri beruang merah. Keunggulan Zenit hanya terletak di kondisi skuat yang masih lengkap sementara Dortmund tengah diserang badai cedera.

Prediksi kami adalah, Dortmund dapat memang tipis di laga ini. Ini semua berkaca dari pengalaman kedua pelatih, sejarah, dan kedalaman skuat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)