Awesomenauts Assemble Segra Rilis untuk PS4Utrecht – Perusahaan pengembang game asal Belanda. Ronimo Games, telah membuat game berjudul Awesomenauts. Dalam perkembangannya, ternyata game tersebut cukup menarik perhatian gamer di seluruh dunia dan kini Ronimo Games bersiap untuk merilsi game lanjutannya, yakni Awesomenauts Assemble. Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 25/2/2014), Awesomenauts Assemble akan rilis untuk PS4 di Amerika Utara pada 4 Maret mendatang, sementara di Eropa pada keesokan harinya.

Ronimo Games sempat mengumumkan bahwa game multiplayer online battle arena itu akan dirilis di PS4 pada Agustus 2013 lalu, dan pada awalnya dijadwalkan untuk rilis bersamaan dengan peluncuran PS4, yakni pada November 2013. Namun terjadi pendundaan jadwal yang penyebabnya tidak disebutkan. Pihak Ronimo menjelaskan bahwa mem-port (membuat versi) Awesomenauts Assemble untuk PS4 tidak semudah sebagaimana yang diperkirakan.

Awesomenauts Assemble dikembangkan ke emsin PS4 oleh Abstraction Games dengan kerjasama Ronimo Games. Abstraction Games merupakan pengembang game yang sama-sama asal Belanda, yang memiliki spesialisasi untuk mem-port sebuah game dari konsol satu menuju konsol lain. Studio ini telah membawa game Cut The Rope, Knytt Underground, dan Rocketbirds: Hardboiled Chicken ke dalam platform baru.

Co-founder dari Ronimo Games, Fabian Akker, mengatakan bahwa merilis Awesomenauts Assemble untuk PS4 seakan membawa sensasi Awesomenauts ke dalam rumah. Dia mengatakan bahwa Awesomenauts memang pada awalnya diciptakan untuk memberikan sensasi bermain dengan konsol.

Dalam Awesomenauts Assemble nantinya telah disediakan berbagai tambahan yang Ronimo Games kembangkan untuk versi PC. Ditambah beberapa fitur baru seperti tujuh karakter tambahan, map baru, dan kontrol yang lebih baik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)