Prediksi AS Roma VS Inter Milan, Waspadai Ledakan Tim TamuRoma – Grande Partita alias big match akan tersaji Minggu (2/3) dinihari nanti saat AS Roma menjamu Inter Milan di lanjutan giornata ke-26 Serie A Italia. Jika pada pertemuan pertama di awal musim Roma bisa mempencundangi Inter 0-3 di Giuseppe Meazza, apa jadinya jika Minggu (2/3) dini hari nanti saat Roma mendapat giliran menjamu Inter di Olimpico.

Seperti dilansir dari Sportsmole (Jumat, 28/2/2014), menjamu Inter adalah kesempatan kesempatan emas Roma untuk memangkas jarak 9 poin dengan Juventus yang masih nyaman di puncak klasemen, karena besok Si Nyonya Tua akan menjalani laga tandang berat di San Siro menghadapi AC Milan.

Jika dilihat dari performa akhir-akhir ini skuad Rudi Garcia memang lebih unggul jika dibandingkan skuad Walter Mazzarri. Dalam lima pertandingan terakhir Gialorossi mampu memenangkan empat diantaranya dan satu kali imbang, sedangkan Nerazzurri hanya mampu menang dua kali, sekali kalah dan dua kali imbang. Dari sejarah pertemuan dua kubu juga Roma lebih mendominasi dalam lima pertemuan terakhir, Totti dan kawan-kawan memenangi empat laga dan hanya satu kali imbang dalam pertemuan kedua mereka di musim lalu.

Namun Roma tidak dapat menurunkan kekuatan penuh karena ada beberapa pemain utama yang masih diragukan tampil, sang kapten Francesco Totti dan Miralem Pjanic diragukan tampil karena cedera ringan saat menghadapi Genoa pekan lalu, sedangkan Maicon dan Florenzi masih dibekap cedera, posisi Florenzi kemungkinan akan diisi oleh Adem Llajic yang tampil menawan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sedangkan Inter akan tampil lebih komplit dengan pulihnya Rodrigo Palacio yang siap untuk ditandemkan dengan Diego Milito di lini depan. Hanya Hugo Campagnaro yang masih dibekap cedera otot tendon.

Dengan beberapa catatan di atas Roma memang jelas lebih diunggulkan, namun pasukan serigala Ibukota harus tetap mewaspadai tim tamu yang mengusung misi balas dendam dan mengejar spot untuk finis di zona Eropa. Prediksi kami Roma akan mengungguli Inter dengan selisih skor tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)