Mozilla Akan Rilis Smartphone Murah?California – Memiliki ponsel dengan harga yang murah terjangkau namun memiliki fitur dan performa mumpuni tentu menjadi idaman setiap orang. Mozilla sebagai perusahaan yang terkenal karena browser Firefox ini dikabarkan akan mewujudkan mimpi tersebut. Seperti dilansir dari Techradar (Jumat, 28/2/2014), kabarnya Mozilla akan merilis smartphone dengan harga 15 pounds atau sekitar Rp 300 Ribuan. Berita ini diperoleh Techradar dari laporan yang dirilis oleh situs Cnet dan Gizmodo. Sayangnya beluma ada konfirmasi resmi dari pihak Mozilla sendiri.

Mozilla tidak main-main dengan rencana ini. Dikabarkan jika Mozilla telah meresmikan kerjasama dengan perusahaan pembut chip asal China, Spreadtrum Communications, untuk menghadirkan smartphone ini ke pasar negara berkembang. Brendan Eich selaku Chief Technology Officer mengaku hal ini dilakukan untuk menembus penghalang “USD 50” yang tentunya akan menekan harga produk Mozilla ini nantinya.

Smartphone ini akan menggunakan OS Firefox yang merupakan pemain baru di Industri smartphone. OS Firefox akan menantang popularitas iOS dan Android yang hingga kini merupakan OS paling populer di jagat. Mari kita nantikan kehadiran smartphone ini di tanah air. (Choirul Anam – www.harianindo.com)