Varian Terbaru Strada Triton Dipamerkan di MedanMedan – Berselang 2 hari setelah diluncurkan nasional di Jakarta, pada hari ini, Sabtu (1/3/2014), pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya meluncurkan sebuah varian terbaru dari Double Cabin 4X4 untuk pasar Indonesia.

Bahkan dihadapan para konsumennya yang ada di Medan, Sumatera Utara akhirnya Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power dipamerkan. Dimana Strada Triton Exceed Hi-Power ini saat ini memiliki teknologi VGT sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal dengan emisi rendah serta irit bahan bakar.

Dalam keterangan persnya di sela-sela perhelatan Mitsubishi Strada Triton VGT HI-Power di Medan, Sabtu (1/3/2014), Executive GM MMC Marketing Division, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki, mengungkapkan bahwa teknologi VGT tersebut kini telah diaplikasikan dengan mesin diesel dari Strada Triton yakni DI-D 2.5 liter, DOHC 16 Valve sehingga dapat menghasilkan tenaga yang cukup besar, irit bahan bakar serta memiliki emisi yang rendah.

Mitsubishi Triton sendiri memiliki 7 varian yaitu Strada Triton Exceed Hi-Power M/T dan A/T yang dibandrol dengan harga Rp 326 juta dan Rp 336 juta, Triton GLS M/T dijual dengan harga Rp 306 juta, varian GLS AB M/T dijual dengan harga Rp 316 juta, varian Double Cab HDX M/T dengan harga Rp 228 juta, untuk Single Cab HDX M/T dengan harga sebesar Rp 240 juta dan yang terakhir adalah Single Cab GLX M/T yang dijual dengan harga Rp 146,350 juta.

Untuk Pikap Strada Triton Exceed Hi-Power menggunakan mesin diesel dengan DI-D 2.5 liter DOHC 16 Valve teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) sehingga menghasilkan tenaga sebesar 178 Ps pada 4.000 rpm dengan torsi 35.7 kgm pada 1.800 – 3.500 rpm untuk transmisi otomatis, sedangkan untuk torsi 40.8 kgm pada 2.000 – 2.850 rpm dipergunakan untuk transmisi manual.

Ditambahkan oleh Tamaki bahwa pihak KTB telah memberikan nilai tambah untuk konsumen setianya dengan memberikan aplikasi paling mutakhir yang berhasil dikembangkan oleh pihak Mitsubishi Motors. (Choirul Anam – www.harianindo.com)