Hasil Bundesliga: Hattrick Arjen Robben Permak Schalke 04 Munchen – Tadi malam sungguh merupakan malam yang buruk bagi Schalke 04. Bagaimana tidak? Setelah dicukur 6-1 oleh Real Madrid di kandang sendiri, selang dua hari kemudian The Royal Blues juga menelan kekalahan telak 5-1. Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Minggu, 2/3/2014) Kali ini kekalahan tim besutan Jens Keller terjadi di Allianz Arena, oleh tim terkuat di Bundesliga sejauh ini, Bayern Munchen. Winger asal Belanda, Arjen Robben, keluar sebagai pahlawan hattrick melalui trigolnya.

Die Roten sudah membuka keunggulan di menit ke-4 melalui tendangan bebas David Alaba. Tendangan full back Austria itu mengalami deflect hingga bersarang di gawang Ralf Fahrmann. Robben mencetak gol pertamanya di partai ini pada menit ke-15 dilanjutkan Mario Mandzukic di menit 24. Robben menutup babak pertama 4-0 dengan gol keduanya empat menit berselang.

Tak mau mengecewakan pendukungnya yang sudah datang jauh-jauh ke Allianz Arena, Klaas Jan Huntelaar dkk langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya langsung terlihat kala Rafinha mencetak gol bunuh diri akibat tekanan yang diberikan Schalke melalui skema sepakan pojok di menit ke-64.

Namun hanya sampai disitulah kiprah Schalke. Pelanggaran Kriakos Papadopoulos terhadap Mandzukic memberikan Bayern hadiah penalti. Defender asal Yunani itupun diganjar kartu merah karena menjadi orang terakhir yang menghalangi proses gol. Robben tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Pep Guardiola. Ia pun sukses menjadi algojo dan mencatatkan nama sebagai pencetak trigol. Dengan hasil ini Bayern memimpin klasemen dengan selisih 20 poin karena Bayer Leverkusen kalah dari Mainz 05. Borussia Dortmund pun menyodok peringkat kedua. (Choirul Anam – www,harianindo.com)