Hasil Liga Serie A Italia : Parma Sukses Curi Poin Penuh di Kandang SassuoloSassuolo – Gol cepat Marco Parolo di menit ke-2 sudah cukup untuk membawa Parma meraih kemenangan 1-0 dari tuan rumah Sassuolo dalam giornata ke-26 Serie A Italia. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/3/2014), Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun lagi-lagi keberuntungan tidak memihak pada klub yang makin terpuruk di dasar klasemen ini.

Gol kemenangan Parma datang ketika pertandingan baru berjalan 2 menit, umpan silang Jonathan Biabiany dari sisi kanan tepat mengarah ke Marco Parolo yang langsung menuntaskannya dengan tendangan kaki kanan ke arah tiang dekat.

Walaupun mendominasi penguasaan bola, Sassuolo sangat jarang menciptakan peluang untuk menciptakan gol, salah satunya dari eksekusi tendangan bebas Simone Zaza dan tendangan jarak dekat Amauri yang masih belum menemui target. Petaka malah makin jelas menghampiri tuan rumah ketika pemain pengganti, Berardi, yang baru masuk menggantikan Raffaele Pucino di menit ke 71 diusir wasit keluar lapangan satu menit berselang. Berardi tertangkap wasit melakukan pelanggaran dengan menyikut Molinaro, sang pengadil lapangan tanpa ragu langsung memberinya kartu merah.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat tuan rumah makin keteteran untuk berusaha menciptakan gol penyeimbang dan terlihat makin fokus bertahan agar tidak kalah dengan skor makin besar. Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Cassano dan kawan-kawan.

Kemenangan ini membawa Parma mengoleksi raihan poin sama dengan Hellas Verona di posisi keenam dengan 40 poin, seiring dengan hasil imbang tanpa gol yang diperoleh Verona dinihari tadi. Sedangkan Sassuolo makin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 17 poin, terpaut 6 poin dari zona aman.

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya :
Roma 0 – 0 Inter
Cagliari 3 – 0 Udinese
Atalanta 2 – 1 ChievoVerona
Genoa 2 – 0 Catania
Hellas Verona 0 – 0 Bologna
Sassuolo 0 – 1 Parma
Torino 0 – 2 Sampdoria
Livorno 1 – 1 SSC Napoli
AC Milan 0 – 2 Juventus
Fiorentina 0 – 1 Lazio
(Choirul Anam – www.harianindo.com)