AKibat Hujan Semalam, Pintu Air Depok Siaga 2

ilustrasi

Jakarta – Memang sejak tadi malam, wilayah Bogor dan juga Depok terus diguyur hujan. Bahkan dapat dibiang intensitasnya terbilang cukup lebat sehingga membuat ketinggian pintu air semakin tinggi.

Tentunya dengan adanya keadaan ini membuat warga yang ada di Jakarta terutama yang wilayahnya sangat rawan terkena dampak banjir menjadi waspada jika sewaktu-waktu ada kiriman air datang memasuki wilayahnya.

Terkait hal tersebut pihak Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI telah mencatat bahwa saat ini pintu air Depok berada di status siaga 2 dengan kondisi air mencapai ketinggian 275 sentimeter.

Sedangkan untuk pintu air yang ada di Katulampa, Bogor saat ini statusnya siaga 3 dengan air mencapai ketinggian sekitar 80 sentimeter. Status siaga 3 juga berlaku untuk pintu air yang lainnya yaitu yang ada di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara dengan ketinggian air mencapai 174 sentimeter.

Oleh karena itu pihak Pusdalops mengharapkan agar masyarakat yang bermukim di wilayah Jakarta dan juga Jakarta Timur untuk bersiaga jika sewaktu-waktu akan menerima air yang berasal dari hulu. Dari informasi yang diterima harianindo, Senin (3/3/2014), yang berasal dari Pusdalops DKI Jakarta bahwa ada beberapa wilayah yang rawan banjir seperti:
1. Pejaten Timur, Jakarta Selatan
2. Rawajati, Jakarta Selatan
3. Kalibata, Jakarta Selatan
4. Pangadegan, Jakarta Selatan
5. Gang Arus Cawang, Jakarta Timur
6. Kebon Baru, Jakarta Selatan
7. Bukit Duri, Jakarta Selatan
8. Bidara Cina, Jakarta Timur
9. Kampung Melayu, Jakarta Timur
10. Manggarai, Jakarta Selatan.
Semoga warga dapat mempersiapkan diri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)