Hasil Liga Serie A Italia : Juventus Terlalu Kuat Untuk MilanMilan – Pemimpin Klasemen Serie A, Juventus, tampaknya masih terlalu tangguh bagi AC Milan. Bermain di San Siro, klub asal Turin ini sukses mempermalukan Milan 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri, kemenangan ini sekaligus makin memperkokoh posisi Juve di puncak klasemen dengan unggul 11 poin dari Roma yang sehari sebelumnya hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Inter Milan.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/3/2014), Milan sebenarnya menciptakan banyak peluang dalam pertandingan yang berlangsung Senin (3/3) dinihari tadi WIB, sayangnya tidak ada yang berbuah gol. Tuan rumah malah dikejutkan dengan gol Fernando Llorente tepat sebelum babak pertama usai dan gol spektakuler dari Carlos Tevez kembali menaklukkan Cristian Abbiati di paruh kedua pertandingan.

Penampilan apik Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri sukses membuat frustasi lini depan Milan, peluang dari Adel Taarabt, Montolivo, Kaka dan Andrea Poli masih sanggup diantisipasi kiper gaek satu ini. Peluang terakhir Milan melalui tendangan volley Robinho di menit-menit akhir pertandingan bahkan belum juga menemui sasaran. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Kekalahan di depan publik San Siro ini membuat posisi skuad asuhan Clarence Seedorf kembali menjauh dari Zona Eropa di tabel klasemen Serie A. Rossoneri kini harus rela turun ke posisi sepuluh klasemen dan terpaut lima poin dari peringkat enam Hellas Verona.

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya :
Roma 0 – 0 Inter
Cagliari 3 – 0 Udinese
Atalanta 2 – 1 ChievoVerona
Genoa 2 – 0 Catania
Hellas Verona 0 – 0 Bologna
Sassuolo 0 – 1 Parma
Torino 0 – 2 Sampdoria
Livorno 1 – 1 SSC Napoli
AC Milan 0 – 2 Juventus
Fiorentina 0 – 1 Lazio
(Choirul Anam – www.harianindo.com)