Charles Puyol Pastikan Tinggalkan Barcelona di Akhir MusimBarcelona – Bek tengah sekaligus kapten Barcelona, Charles Puyol, baru saja mengadakan konferensi pers dadakan di Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi pada pukul 16.00 waktu Spanyol. Dalam konferensi pers tersebut, sang kapten mengutarakan jika dirinya sudah pasti akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 4/3/2014), Puyol mengaku bahwa kondisi fisiknya sudah tidak mumpuni lagi untuk bermain di level tertinggi yang selalu dilakoni Barcelona.

Sayangnya Puyol tidak menjelaskan lebih rinci lagi mengenai rencananya ini. Masih belum jelas kemana Puyol akan melanjutkan karirnya pasca hengkang dari Barcelona. Apakah akan pensiun total dari sepak bola atau bergabung dengan klub lain.

Sang bintang meminta waktu kepada pers untuk mengambil keputusan. Ia berjanji akan mengungkapnya pada 30 Juni. Puyol mengaku butuh waktu untuk istiraha dan berpikir.

Puyol menjalani debut dengan Barcelona pada tahun 1999. Dirinya telah menjalani nyaris 400 laga di La Liga bersama klub Catalan itu. Berbagai trofi pun telah diraih. Yang paling fenomenal adalah dua trofi Liga Champions yang ia persembahkan saat era Pep Guardiola dan satu saat era Frank Rijkaard. (Choirul Anam – www.harianindo.com)