Prediksi Prancis VS Belanda, Kental Aroma DendamParis – Tiga bulan jelang Piala Dunia Brasil 2014, tim-tim kontestan mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah melakukan laga persahabatan melawan tim dengan level setara. Tak terkecuali bagi Timnas Prancis dan Belanda. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Selasa, 4/3/2014), Keduanya akan saling berhadapan di Stade de France, Paris, pada Kamis dini hari waktu Indonesia.

Bagi Les Bleus, laga ini akan sekaligus menjadi ajang revans atas kekalah telak yang mereka alami dari Belanda pada pertemua terakhir keduanya di putaran final Piala Eropa 2008. Kala itu Perancis dihajar Der Oranje dengan skor meyakinkan 1-4 di Bern, Swiss. Kekalahan tersebut membuat Perancis menjadi terpuruk sebagai juru kunci Grup C.

Kali ini Perancis yang dilatih oleh Didier Deschamps akan memanggil seluruh punggawa terbaiknya. Satu-satunya kejutan adalah lengsernya Samir Nasri yang tengah menjalani performa terbaiknya bersama Manchester City. Nasri kalah bersaing dengan Antoine Grriezmann.

Sementara di kubu tim tamu, Louis van Gaal selaku pelatih dengan berani akan memanggil lima debutan sekaligus. Mereka adalah kiper Jeroen Zoet, Karim Rekik, Jean-Paul Boetius Quincy Promes, dan Davy Klassen. Redaksi Harian Indo memperkirakan laga ini akan berakhir dengan skor imbang atau seri. (Choirul Anam – www.harianindo.com)