Capcom Kenalkan Decapre Sebagai Karakter Baru Ultra Street Fighter 4Atlanta – Baru-baru ini raksasa industri game asal Jepang, Capcom, memperkenalkan satu karakter baru yang bisa dimainkan dalam update terbaru gam fighting andalan mereka, Ultra Street Fighter 4. Seperti dilansir dari Polygon (Minggu, 16/3/2014), karakter tersebut bernama Decapre. Karakter petarung perempuan ini diperkenalkan dalam ajang Final Round 17 di Atlanta, Georgia.

Decapre merupakan salah satu petarung anak buah M. Bison, karakter antagonis utama dalam seri Street Fighter. Decapre ditangkap oleh organisasi Shadaloo yang dipimpin oleh M. Bison, yang kemudian di cuci otak dan dijadikan pembunuh sekaligus pengawal M.Bison. Petarung ini disebut dengan Doll (boneka). Karakter Doll lain yang pernah meluncur di seri Street Fighter sebelumnya antara lain, Juni, Juli, dan Cammy yang kemudian berubah menjadi protagonis setelah sadar dari pengaruh M. Bison.

Decapre digambarkan berasal dari Rusai, memiliki senjata cakar yang bisa disembunyikan, bergaya tarung bantingan cepat, dengan diperkuat oleh jurus psikokinetis yang membuat lawan bisa berbagi damage dengan lawan, sehingga ketika dilukai oleh lawan, maka bar nyawa lawan tersebut juga akan berkurang.

Ultra Street Fighter 4 pertama kali diperkenalkan pada ajang EVO 2013, sebuah event perlombaan game fighting terbesar di dunia, yang pesertanya harus terlebih dahulu melewati serangkaian kualifikasi di tiap-tiap regional di seluruh dunia. Sebuah ajang dimana legenda game fighting Daigo Umehara biasa tampil.

Ultra Street Fighter 4 akan rilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada Juni 2014, dan untuk PC Windows pada bulan Agustus. Pemain dapat membeli game ini dalam bentuk “stand-alone” seharga $39,99 (Rp 490 ribuan) untuk konsol, dan $29,99 (Rp 360 ribuan) untuk PC Windows. (Rani Soraya – www.harianindo.com)