Djokovic akan Segera Bertemu Nadal di Monte Carlo MastersMonaco – Novak Djokovic sedang melanjutkan targetnya untuk mendominasi rival terberatnya, Rafel Nadal pada ajang Monte Carlo Masters. Djokovic sempat mengalahkan petenis Spanyol tersebut pada babak final tahun lalu.

Seperti dilansir dari ESPN (Senin, 14/4/2014), Monte Carlo merupakan ajang Masters pertama yang dimainkan di lapangan tanah liat tahun ini. Ajang Masters lapangan tanah liat yang berikutnya akan diadakan di Madrid dan Roma.

Djokovic mengatakan bahwa memenangkan titel di Monte Carlo tahun lalu ketika melawan Nadal merupakan prestasi tersendiri dalam karir saya. Djokovic juga mengatakan bahwa minggu ini, banyak dari keluarganya yang akan datang ke Monaco untuk mendukungnya. Hal yang sangat membuatnya nyaman dan semakin optimis.

Djokovic bisa dibilang mendominasi final Monte Carlo Masters tahun lalu. Dirinya berhasil menang dengan 6-2, 7-6(1) yang sekaligus menghentikan kemenangan Nadal delapan kali berturut-turut.

Adapun kemenangan terakhir Nadal melawan Djokovic adalah pada final US Open. Nadal unggul dalam catatan head-to-head melawan Djokovic dengan 22-18. Nadal pun telah meraih 62 titel sepanjang karirnya, sementara Djokovic 43 titel.

Bicara Nadal dan Djokovic, tentu juga akan teringat tentang Roger Federer. Federer juga akan turun bermain di Monte Carlo. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2011 ketika dia harus kalah melawan Jurgen Melzer di perempat final. Adapun Federer telah mengoleksi 78 titel, namun belum pernah sekalipun di Monte Carlo.

Nadal berada satu grup dengan peringkat ketiga Stanislas Wawrinka, dan juga peringkat keempat Federer. Nadal juga kemungkinan bertemu dengan peringkat keenam David Ferrer, atau Grigor Dimitrov di perempat final. Sementara itu, Djokovic kemungkinan bisa bertemu dengan peringkat kelima Berdych di perempat final.

Djokovic akan memainkan babak kualifikasi melawan Albert Montanes atau benoit Paire. Sementara itu, Nadal akan melawan Gilles Simon atau Teymuraz Gabashvili pada putara kedua hari Rabu (16/4).

Beberapa laga putaran pertama telah berjalan Minggu kemarin (13/4). Alexandr Dolgopolov menang melawan Ernests Gulbis 6-2, 6-4, Jeremy Chardy menang atas Igor Sijsling dengan 1-6, 6-2, 7-6 (5), Dmitry Tursunov menang 6-1, 5-7, 6-3 melawan Robin Haase, dan Nicolas Mahut menundukkan Dominic Thiem yang mendapat wild card dengan 4-6, 6-3, 6-2. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)