Spesifikasi dan Harga Desktop PC Terbaru dari Lenovo, A540, Meluncur Musim Panas Tahun IniBeijing – Lenovo telah memperkenalkan sebuah Desktop PC terbaru mereka, yang diberi nama A540. Dan seperti dilansir dari Digital Trends (Rabu, 16/4/2014), produk baru yang akan dihargai sebesar $1.279,99 (Rp 14 jutaan) akan segera meluncur ke pasaran pada musim panas tahun ini.

A540 ditujukan untuk keluarga yang menginginkan sebuah PC yang mampu menangani berbagai macam tugas, mulai pekerjaan kantoran, internet, sampai permainan video game kelas menengah. A540 dikemas dalam casing yang langsing, berbahan aluminium, memiliki layar 23,8-inchi 1920×1080 IPS 10-finger touch screen. Untuk spesifikasi mendetail, Lenovo tidak banyak membocorkannya. Namun mereka telah mengatakan bahwa “kira-kira” A540 akan didukung dengan prosesor Intel Core i7, VGA Nvidia GeForce GT 840A, dan speaker JBL dengan kapabilitas Dolby Home Theatre. Terdapat pula NFC dan TV tuner sebagai perlengkapan opsional. Lenovo juga mengatakan bahwa desktop PC ber OS Windows 8.1 ini akan memiliki 20 game dan aplikasi pendidikan bawaan langsung dari kotaknya.

Untuk pengguna yang bosan dengan keyboard dan mouse, terdapat software Lenovo Motion Control yang mampu menambahkan kontrol gerakan basic untuk mengendalikan fungsi-fungsi seperti kendali volume suara, memainkan video, melihat foto-foto, dan lain-lain. Total gerakan yang bisa direkam mencapai 12 macam gerakan.

Lenovo belum mengumumkan kapan tepatnya A540 ini akan rilis. Namun tampaknya, mereka akan meluncurkannya sekitar July 2014 ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)