Next HS kalau kejadian kayak di Japan.. Yg dtg ke TKP Iptu Anggraini Putri. KA unit 6 polres Jaksel, perlindungan wanita n anak. Wassalam...Takizawa – Publik Jepang tengah heboh dengan peristiwa penyerangan dua personil idol group AKB48 yang terjadi dalam sebuah handshake event kemarin (Minggu 25/5/2014). Seperti dilansir dari BBC (Senin, 26/5/2014), dalam event yang digelar di kota Takizama, Jepang, tersebut, dua member AKB48 yaitu Rina Kawaei (19) dan Anna Iriyama (18) dilaporkan terluka dan harus menjalani operasi akibat luka yang diderita.

Serangan tersebut dilakukan oleh seorang penggemar yang diketahui bernama Satoru Umeta, seorang pengangguran berusia 24 tahun, menggunakan sebuah gergaji berukuran 50 cm. Pelaku tiba-tiba menyerang sang idola ketika event handshake tengah berlangsung. Kini sang pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib Takizawa.

Peristiwa ini langsung menjadi sorotan seluruh media di Jepang. Pihak keamanan dari penyelenggara pun menjadi kambing hitam karena diketahui tidak ada pemeriksaan isi tas dari para fans sebelum acara handshake dimulai. AKB48 diketahu memiliki basis fans yang fanatik dan radikal. Diperkirakan penyerangan terjadi karena pernyataan dari Rina dan Anna yang membuat kecewa pelaku di sebuah acara televisi.

AKB48 adalah idol group paling laris di Jepang dan pernah memecahkan rekor Guiness World Record sebagai pop group dengan jumlah member terbanyak di dunia. Idol group Indonesia, JKT48, adalah salah satu sister group dari AKB48 yang ada diluar Jepang selain SNH48 yang berbasis di Shanghai, China. 48 Group menggunakan tagline “Idol yang dapat Anda temui tiap hari” untuk menarik minat banyak fans. Hal ini dibuktikan dengan sebuah Theater permanen yang dapat dikunjungi setiap hari di berbagai kota di Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)