Franck Ribery Dicoret Dari Skuat Perancis Akibat CederaParis – “Kematian bagi jiwa” adalah deskripsi sang Franck Ribery ketika ditanyai pers perasaannya ketika dipastikan tidak mengikuti Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 6/6/2014), cedera punggung membuat Didier Deschamps harus mencoret bintang Bayern Munchen tersebut dari skuat Timnas Perancis yang akan bertolak ke Brasil. Sebelumnya Deschamps memang berniat berjudi dengan kondisi wingernya tersebut. Namun tim medis Timnas Ayam Jantan memutuskan jika Ribery tidak akan dapat berlaga dalam waktu dekat.

Di usianya yang kini menginjak 31 tahun, bisa jadi ini adalah Piala Dunia terakhir bagi Ribery. Deschamps selaku pelatih pun hanya bisa memberikan dukungan moril kepada anak asuhnya tersebut.

“Hari ini adalah hari yang sedih bagi saya,” ungkap Deschamps ketika mengumumkan pencoretan nama Ribery.

Nama Ribery mencuat di Piala Dunia 2006 kala dirinya tampil apik bersama Perancis kendati tak mampu menjadi jawara. Kala itu Ribery masih berseragam Olympique Marseilles.

Deschamps pun akan melakukan panggilan darurat kepada punggawa muda Perancis, Remy Cabella, untuk menggantikan posisi Ribery. Cabella adalah pemain asal Montpellier dan juga diketahui akan menggunakan nomor punggung tujuh sepeninggal Ribery. (Choirul Anam – www.harianindo.com)