Mario Mandzukic Resmi Menjadi Milik Atletico MadridMadrid – Atletico Madrid telah merampungkan proses transfer striker Mario Mandzukic dari Bayern Munchen. Seperti dilansir dari Marca (Kamis, 10/7/2014), tim sekota Real Madrid ini dikabarkan mendapatkan Mandzukic dengan mahar sebesar 20 juta pounds. Sang pemain kini sudah berada di kota Madrid untuk menjalani tes medis.

Nama Mandzukic melejit di Bundesliga ketika dirinya diboyong ke Allianz Arena oleh Bayern pada tahun 2012. Selama dua musim berseragam Die Roten, striker Kroasia ini sukses menyumbangkan 48 gol dari total 88 penampilannya di semua ajang. Termasuk ketika mencetak gol pembuka di partai Final Liga Champions di Wembley pada Mei 2013. Musim 2012/13 adalah musim terbaik sepanjang karir Mandzukic dimana mantan pemain Wolfsburg ini sukses menjadikan Bayern menjadi tim Jerman pertama yang memperoleh Treble Winner.

Dengan demikian Atletico sukses memperoleh pengganti sepadan setelah menjual Diego Costa ke Chelsea dan David Villa ke MLS. Mandzukic diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Mandzukic pun menjadi pembelian tersukses Diego Simeone musim ini. Pencapaian Final Liga Champions dan jawara La Liga di musim lalu pun menjadi sesuatu yang tak mutahil untuk diraih kembali. (Choirul Anam – www.harianindo.com)