AC Milan Resmi Lepas Urby Emanuelson Ke AS Roma

(Sumber Foto: EPA)

Roma – Urby Emanuelson dilaporkan baru saja resmi pindah dari AC Milan ke AS Roma denagn status free transfer. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 12/7/2014), eks pemain Fulham yang berpaspor Belanda ini tiba di kota Roma pada Kamis lalu dan hari ini tengah menjalani pemerikasaan kesehatan dengan tim medis I Giallorossi.

AS Roma lewat situs resminya juga mengabarkan kini sang pemain telah resmi menjadi milik mereka dengan kontrak kerjas sama hingga 30 Juni 2015 atau berdurasi satu musim. Dalam kontrak tersebut juga terdapat opsi bagi Roma untuk memperpanjang kontrak Emanuelson di Olimpico hingga dua musim lagi.

Emanuelson yang berusia 28 tahun ini dapat bermain di banyak posisi. Dirinya telah mengoleksi 16 caps bersama Timnas Belanda dari tahun 2006 hingga 2012 meski tak dipanggil untuk memperkuat Der Oranje di Piala Dunia kali ini.

Selain Emanuelson, Roma juga sudah mengamankan jasa Ashley Cole dari Chelsea. Berlaga di play off Liga Champions musim depan membuat serigala ibukota harus memperkuat skuatnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)