Penjaga Gawang Julio Cesar Pensiun Dari Timnas BrasilRio de Janeiro – Penjaga gawang Timnas Brasil, Julio Cesar, menyatakan kepada media jika dirinya telah mengambil keputusan untuk mundur dari Timnas Brasil. Seperti dilansir dari FIFA.com (Minggu, 13/7/2014), Cesar juga menambahkan jika tidaklah mungkin bagi dirinya untuk bisa memperkuat Tim Samba di Piala Dunia 2018 karena saat itu ia sudah berusia 35 tahun.

“jika saya tetap bersikeras main di Piala Dunia tahun 2018, berarti saya merupakan orang yang egois,” ungkap Cesar yang bermain untuk klub MLS, Toronto FC ini.

Sungguh tragis jika melihat apa yang terjadi pada diri Cesar. Setelah dielu-elukan publik Brasil saat menjadi pahlawan kemenangan Neymar cs di babak adu penalti saat melawan Chile, kini Cesar menjadi kambing hitam kekalahan memalukan Brasil atas Jerman dan Belanda selain David Luiz.

“Ini adalah cobaan yang berat bagi Brasil, setelah memperoleh cap ke-86, saya rasa ini waktunya untuk rileks dan melupakan ini semua. Sudah tiba waktunya untuk penjaga gawang yang baru. Saya pikir kami memiliki tujuh atau delapan nama yang pantas mengenakan jersey nasional,” tutup Cesar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)