Borja Valero Sepakat Perpanjang Kontrak di FiorentinaFlorence – Borja Valero akhirnya menyudahi spekulasi terkait masa depannya setelah dikabarkan menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan oleh Fiorentina. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 15/7/2014), pemain gelandang sekaligus kapten La Viola tersebut sebelumnya sempat dikabarkan akan hengkang dari Artemio Franchi karena masa depannya yang tak kunjung jelas bersama Fiorentina, namun kini Valero akhirnya dapat bernapas lega setelah meneken kontrak baru berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 29 tahun tersebut akan bertahan di Stadio Artemio Franchi hingga 2019, sekaligus menunjukkan komitmennya pada klub yang musim lalu finis di urutan keempat klasemen Serie A. Valero mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat memperpanjang masa baktinya di Fiorentina untuk lima tahun lagi. Menurutnya pihak klub selalu memberikan yang terbaik untuk setiap pemain, oleh karenanya beberapa bulan silam ia mengaku sempat berbicara dengan agennya agar mengabaikan tawaran dari klub lain karena dirinya masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Fiorentina. Karena menurutnya FIorentina merupakan klub yang terus berkembang di tiap tahunnya dan memiliki rencana yang jelas.

Keputusan perpanjangan kontrak yang telah diambil Valero tentunya menjadi sebuah suntikan moral tersendiri bagi skuat asuhan Vicenzo Montella tersebut, setelah sebelumnya salah satu bek mereka, Gonzalo Rodriguez, juga telah memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan Fiorentina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)