Inilah Beberapa Tips Untuk Meredakan Nyeri HaidJakarta – Inilah Beberapa Tips Untuk Meredakan Nyeri Haid. Nyeri haid sebenarnya adalah masalah yang normal. Namun beberapa orang sering merasakan nyeri haid berlebihan hingga tidak bisa melakukan aktifitas normal.

Dilansir laman Okezone, Kamis (11/12/2014), nyeri haid adalah gejala normal dari serangkaian Premanstrual Syndrome atau PMS. Berikut ini beberapa tips cara melawan gejala nyeri PMS:

  1. Perbanyak makanan yang mengandung Vitamin B, karena dapat mencegah perubahan mood, perut kembung serta mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Vitamin B banyak terdapat pada kacang-kacangan, biji-bijian, pisang dan telur.
  2. Olahraga secara teratur, olahraga menjadi kunci utama karena kegiatan ini dapat meningkatkan hormon endorfin, membantu menghilangkan stres dan membangun mood baik.
  3. Perbanyak asupan kalsium, terutama yang berasal dari sayur karena berfungsi mengatur hormon dalam tubuh. Sayuran yang dimaksud adalah yang berdaun hijau, bisa ditambah dengan keju rendah lemak, susu dan almond. (Nailah Azka – www.harianindo.com)