Medan – Musim hujan yang saat ini bisa dibilang mencapai puncaknya tampaknya membuat beberapa daerah harus waspada akan datangnya banjir. Salah satu wilayah yang sudah terkena banjir akibat hujan deras adalah Medan. Sumatera Utara. Terdapat enam kecamatan di MEdan yang sudah terendam oleh banjur akibat huna berkepanjangan, diantaranya adalah Medan Johor, Selayang, Helvetia, Petisah, dan Polonia.

Diguyur Hujan Seharian, Hampir Seluruh Kota Medan Terendam Banjir

Banjir yang terjadi itu juga akan bisa merambah ke beberapa kecamatan lainnya di Medan. Banjir yang terjadi itu diakibatkan oleh luapan sungai dan drainase yang sudah tak dapat menampung debit air karena hujan yang turun dari seubuh sampai sore hari di Kota Medan.

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Selasa (8/2/2016), Kabid Drainase Kota Medan Yusdartono, mengatakan bahwa jika drainase ini meluap maka hanya terjadi beberapa saat saja dan kemudian kembali surut. Dia menambahkan bahwa sungai yang meluap ini akan sulit dan pihaknya esulitan untuk menanganinya meski tim selalu memantau dan mengantisipasinya.

Yusdartono menyatakan bahwa para personil dan alat berat sudah disiapkan oleh pihaknya sehingga apabila ada request untuk turun, maka tim akan langsung terjun ke lokasi dan sejauh ini masih aman. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)