Jakarta – Rumor yang menyebutkan jika Ani Yudhoyono akan diajukan sebagai salah satu kandidat calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 ternyata masih sebatas wacaran saja.

Ani Yudhoyono Sebagai Capres 2019 Ternyata Masih Sebatas Wacana

Hal tersebut diungkapkan oleh politikus enior Partai Demokrat, Agus Hermanto.

“Itu hanya wacana-wacana. Tapi yang jelas, di DPP Demokrat, kita tidak pernah berbicara secara runtun, menentukan siapa yang menjadi calon presiden dan wakil presiden,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (Kamis, 17/3/2016).

Namun Wakil Ketua DPR ini menjanjikan jika dalam waktu dekat Partai Demokrat akan segera menentukan siapa yang akan diajukan sebagai capres dan cawapresnya.

“Mungkin satu tahun ke depan paling tidak Demokrat sudah menentukan calon presiden dan wakil presiden, untuk mendongkrak elektabilitas partai. Namun saat ini untuk masalah Bu Ani belum pernah dibicarakan dan diputuskan,” ujar Agus.

Meski demikian, mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu tak menampik kemungkinan-kemungkinan akan selalu ada, termasuk diusungnya istri Presiden ke-6 RI ini. Tapi, kemungkinan itu katanya harus disertai dengan pengajuan dan penentuan.

“Kalau kemungkinan semua orang mungkin, apalagi kalau kita lihat Bu Ani juga mempunyai kapabilitas yang tinggi,” kata Agus, yang kini merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. (Yayan – www.harianindo.com)