Jakarta – Kanker paru-paru dapat menjangkiti siapa saja. Terutama bagi para perokok. Agar terhindar, Anda pun harus mengimbanginya dengan berolahraga dan memakan berbagai makanan sehat.

Inilah Tiga Sayuran yang Mencegah Kanker Paru-Paru

Sebagaimana diberitakan Blodsky pada Rabu (30/3/2016), ada beberapa sayuran yang dapat mencegah kanker paru-paru. Nah, berikut ini nama sayuran tersebut beserta kasiatnya.

Kacang panjang
Sayuran itu memiliki folat rendah. Dengan begitu, dapat meminimalkan , bahkan melawan, gangguan paru-paru. Anda disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari. Terutama masyarakat di perkotaan dengan paparan polusi tinggi.

Inilah Tiga Sayuran yang Mencegah Kanker Paru-Paru

Wortel
Wortel memilik kandungan karoten. Fungsinya adalah mengurangi risiko kanker paru-paru. Jika kerap memakan wortel mentah, hal tersebut bakal memberikan manfaat maksimal ke paru-paru. Sebab, antioksidan wortel berperang melawan kanker paru-paru.

Inilah Tiga Sayuran yang Mencegah Kanker Paru-Paru

Labu
Kalium, magnesium, vitamin C, dan berbagai karotenoid dalam labu bisa menjaga kesehatan paru-paru. Selain itu, labu dapat menurunkan tingkat stres oksidatif dan melawan sel kanker paru-paru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)