Jakarta – Penampilan grup 2 DA 3 Top 8 yang terdiri dari Duo Alfin Medan, Ical Majene, Ismail Gorontalo, dan Weni Pontianak di konser result final ajang Dangdut Academy 3 (DA3) Top 8 semalam (Sabtu, 2/4/2016) telah digelar.

Ismail Gorontalo Tersenggol Dari Top 8 DA3

Ismail Gorontalo menjadi kontestan yang tersenggol usai memperoleh dua lampu merah dari dewan juri.

Sebelumnya, telah diumumkan terlebih dahulu perolehan SMS sementara di mana yang memperoleh SMS tertinggi mendapat keuntungan bisa lolos ke babak selanjutnya tanpa harus berkompetisi kembali. Weni Pontianak pun menjadi kontestan yang mendapatkan privilege tersebut.

Tiga peserta lainnya pun turut bersaing untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Setelah semua peserta tampil, perolehan SMS kembali diumumkan. Satu nama kontestan akan menyusul Weni ke babak selanjutnya adalah Ical Majene. Sementara itu dua kontestan lainnya seperti Ismail Gorontalo daan Duo Alfin berada di posisi tak aman.

Berdasarkan hasil tersebut kemudian dilakukan vote dari dewan juri untuk menentukan nasib siapa yang lebih berhak maju ke babak selanjutnya.

Hasil vote dewan juri, Ismail Gorontalo mendapat 2 lampu merah dan 3 lampu hijau. Sementara Duo Alfin mendapat 1 lampu merah dan 4 lampu hijau. Dengan hasil tersebut maka Ismail Gorontalo menjadi kontestan yang tersenggol dan meninggalkan panggung DA 3. Duo Alfin sendiri akhirnya berhasil meraih tiket ke babak 6 besar DA 3. (Yayan – www.harianindo.com)