Jakarta – Sebuah video dengan durasi 32 detik yang memperlihatkan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyanyikan yel penolakan terhadap bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beredar luas di media sosial.

Video Ucapan Politisi Yang Yakin Ahok Bakal Tumbang Jadi Viral di Medsos

Terlihat beberapa kader PDI-P yang terlihat dalam video tersebut, seperti anggota DPRD DKI Jakarta Merry Hotma, Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dari PDI-P DKI Jakarta Gembong Warsono.

Yel itu dinyanyikan sebanyak dua kali. Lirik dari yel itu terdengar menginginkan Ahok kalah dalam pilkada.

“Bersatu padu untuk menang, gotong royong untuk menang, berjuanglah untuk menang, Ahok pasti tumbang.”

“Bersatu padu untuk menang, gotong royong untuk menang, berjuanglah untuk menang, Ahok tunggang langgang.”

Ketika dimintai konfirmasi, Prasetio hanya tertawa menanggapi beredarnya video tersebut.

“Kok pada senang sih, jadi ramai? Ha-ha-ha. Lu senang banget lu, janganlah… Jangan… Jangan,” kata Prasetio sambil terus mencoba berjalan menghindari wartawan yang mengerubutinya, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Adapun DPD PDI-P DKI Jakarta bergabung dengan “Koalisi Kekeluargaan” bersama enam partai politik lainnya.

Mereka sepakat untuk tidak mengusung Ahok kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. DPD PDI-P DKI Jakarta sebelumnya telah melaksanakan penjaringan bakal calon gubernur.

Hasil penjaringan tersebut telah diserahkan kepada DPP PDI-P.

Di tempat lain, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya memprioritaskan untuk kembali mengusung petahana pada Pilkada DKI Jakarta 2017. (Yayan – www.harianindo.com)