Home > Ragam Berita > Ekonomi > Tiga Minggu Pelaksanaan Tax Amnesty, Rp 2 Triliun Dana Masuk Setiap Hari

Tiga Minggu Pelaksanaan Tax Amnesty, Rp 2 Triliun Dana Masuk Setiap Hari

Jakarta – Sejak kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia ternyata respon dari para pengusaha dan pebisnis menunjukkan hasil yang sangat positif. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya dana yang masuk dari program ini mencapai Rp 2 triliun setiap harinya.

Tiga Minggu Pelaksanaan Tax Amnesty, Rp 2 Triliun Dana Masuk Setiap Hari

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung setelah mendapatkan laporan dari Dirjen Pajak secara regular kepada Presiden, Seskab, dan Mensesneg.

“Itu menunjukkan program tax amnesty ini ternyata mendapatkan respons yang sangat positif dari dunia usaha,” kata Pramono Anung kepada wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (20/9/2016) petang, seperti dikutip dari situsSetkab.go.id.

Namun demikian menurut Pramono Anung, banyak pihak masih menganggap bahwa program tax amnesty yang dilakukan pemerintah ini kurang dalam hal sosialisasi dan waktu pelaksanaannya yang terlalu cepat.

Untuk hal ini, Pramono Anung menjelaskan bahwa hingga kini belum ada perubahan waktu terkait pelaksanaan tax amnesty yang dibagi dalam tiga periode waktu, yakni Periode September, Desember, dan Maret 2017.

“Karena ini sudah berjalan maka ditunggu saja. Yang jelas pemerintah memberikan kemudahan bagi calon-calon yang akan mendeklarasikan atau repatriasi. Yang dananya masih di luar negeri, atau yang administrasinya masih ada kekurangan maka itu akan dipermudah,” jelas Pramono.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Bersedia Dipasangka dengan Anies Baswedan, Ini Kata Mardani Ali Sera

Sandiaga Uno Bersedia Dipasangka dengan Anies Baswedan, Ini Kata Mardani Ali Sera

Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra, Sandiaga Uno, yang sebelumnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis