Home > Ragam Berita > Internasional > 30 Warga Sipil Tewas Saat Bom Barel Hujani Rumah Sakit Suriah

30 Warga Sipil Tewas Saat Bom Barel Hujani Rumah Sakit Suriah

Aleppo – Sebuah rumah sakit di Aleppo, Suriah, dihujani bom barel. Laporan yang masuk menyebutkan 30 warga sipil tewas dalam serangan yang diduga dilakukan oleh pasukan loyalis Presiden Bashar al Assad tersebut.

30 Warga Sipil Tewas Saat Bom Barel Hujani Rumah Sakit Suriah

Meski demikian, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab terhadap pengeboman Rumah Sakit M10 itu. Tetapi, mengingat pasukan pemerintah tengah gencar menggempur Aleppo serta lokasi RS yang berada di wilayah kekuasaan pemberontak, pasukan pemerintah dituding sebagai pelaku serangan.

“Dua bom barel menimpa RS M10 dan kami juga menerima laporan adanya bom klaster,” ujar Komunitas Medis Suriah-Amerika Serikat, Adham Sahloul, seperti dimuat Independent, Sabtu (1/10/2016).

Sebelumnya, RS M10 dan M2 –dinamai sesuai kode lokasi– diterjang serangan udara pada Rabu 28 September 2016. Kelompok Pengamat Hak Asasi Manusia (SOHR) Suriah menuturkan jika serangan juga menimpa rumah sakit yang lebih kecil di Sakhur. Akibatnya, satu orang tewas dalam serangan itu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Penjaga Toko Perhiasan di Hong Kong Ini Tidak Mengenakan Pakaian Saat Melayani Pelanggan

Penjaga Toko Perhiasan di Hong Kong Ini Tidak Mengenakan Pakaian Saat Melayani Pelanggan

Hong Kong – Setiap toko atau outlet biasanya mempunyai cara yang unik untuk menarik pembeli ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis