Home > Gaya Hidup > Tips > Kerap Mandi Sambil Nyanyi? Ternyata Hal Tersebut Memiliki Manfaat

Kerap Mandi Sambil Nyanyi? Ternyata Hal Tersebut Memiliki Manfaat

Jakarta – Beberapa orang memang memiliki kebiasaan bernyanyi saat mandi. Namun, jangan salah. Kebiasaan tersebut memiliki manfaat lho. Misalnya, baik untuk kesehatan Mental.

Kerap Mandi Sambil Nyanyi? Ternyata Hal Tersebut Memiliki Manfaat

Selain meningkatkan rasa percaya diri, pikiran lebih tenang dan mengurangi kecemasan. Sebagaimana diberitakan FHM pada Senin (21/11/2016), berikut ini manfaatnya.

Meningkatkan percaya diri
Tidak seperti karaoke di rumah bernyanyi yang mengharuskan Anda tampil di depan teman-teman dan terkadang merasa grogi serta tidak PD. Bernyanyi di kamar mandi membuat Anda melatih percaya diri, karena ubin keramik akan memantulkan suara Anda sehingga nyanyian lebih menggema dan terdengar menarik.

Membuat pikiran lebih tenang
Ketahuilah bahwa manfaat bernyanyi di kamar mandi hampir sama dengan yoga, yakni membuat pikiran lebih tenang. Menurut sebuah studi yang pernah dilakukan pada 2013, para ilmuwan menemukan fakta ketika meluapkan emosi dengan bernyanyi di kamar mandi dapat melepas beban pikiran dan membuat pikiran lebih tenang sesudahnya.

Mengurangi sakit
Bernyanyi di kamar mandi ada kaitannya dengan memberi perasaan senang dan membuat mood lebih baik. Sebuah jurnal yang dilakukan Journal of Music Therapy pada 2004 menunjukkan bahwa mereka yang menderita sakit kronis dapat meringankan beban sakitnya karena zat kimia yang diproduksi otak saat bernyanyi di kamar mandi dapat mengalihkan sakit yang dirasa ke perasaan senang.

Mengurangi kecemasan
Bernyanyi baik untuk kesehatan jiwa. Peneliti pun membuktikan hal itu karena dengan bernyanyi dapat melepas beban pikiran.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lakukan Beberapa Hal Ini agar Tetap Fit dan Sehat selama Bekerja di Kantor

Lakukan Beberapa Hal Ini agar Tetap Fit dan Sehat selama Bekerja di Kantor

Jakarta – Para pekerja memang membutuhkan kondisi prima. Namun, gaya hidup di kantor membuat mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis