Home > Ragam Berita > Ekonomi > Berlangsung Damai Tanpa Rusuh, Pengusaha Apresiasi Aksi 212

Berlangsung Damai Tanpa Rusuh, Pengusaha Apresiasi Aksi 212

Jakarta – Sarman Simanjorang selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta mengapresiasi aksi damai 2 Desember yang berjalan aman dan damai.

Berlangsung Damai Tanpa Rusuh, Pengusaha Apresiasi Aksi 212

Dirinya bangga dan bahagia meskipun dunia usaha terpaksa harus menanggung rugi selama sehari karena sekitar 30 ribu toko tutup di pusat pusat perdagangan di Ibu Kota pada aksi damai 212.

“Ini suatu aksi demo solidaritas yang luar biasa jumlahnya. Bisa berjalan seperti ini suatu gambaran bahwa kita sangat dewasa berdemokrasi. Persatuan dan kesatuan itu sesuatu yang kita junjung tinggi,” kata Sarman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Sarman juga mengungkapkan, nyaris 60-70 persen toko-toko tutup di pusat perdagangan Glodok, Mangga Dua, Tanah Abang dan pusat perdagangan lainnya yang berdekatan dengan pusat aksi unjuk rasa.

Baca juga: Aksi 212 Berakhir Damai, Nilai Tukar Rupiah Menguat

“Kita perkirakan omzet transaksi hari ini mengalami kerugian sekitar Rp600 miliar, sedikit lebih besar dari kerugian transaksi demo tanggal 4 November lalu,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dolar Melemah Konferensi Pers Presiden Trump

Dolar Melemah Konferensi Pers Presiden Trump

Washington – Kurs dolar Amerika Serikat (USD) dilaporkan terus mengalami pelemahan terhadap sebagian besar mata ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis