Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Larangan yang Tidak Boleh Dilakukan Olahraga

Inilah Beberapa Larangan yang Tidak Boleh Dilakukan Olahraga

Jakarta – Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan setelah berolahraga. Misalnya, makan banyak. Namun, tunggu dulu. Kegiatan setelah berolahraga juga penting untuk diperhatikan.

Inilah Beberapa Larangan yang Tidak Boleh Dilakukan Olahraga

Namun, apakah Anda sudah mengetahui apa saja yang sebaiknya dihindari setelah selesai berolahraga?

1. Lupa melakukan cooling down
Setelah lari selama satu jam, mungkin Anda akan merasa sangat lelah bila harus berjalan lagi selama 5 menit. Namun, cooling down merupakan salah satu hal yang sangat esensial. Hal ini membantu untuk menurunkan denyut jantung dan tekanan darah secara bertahap.

2. Tetap menggunakan pakaian yang sama
Setelah berolahraga, tubuh akan memproduksi keringat dalam jumlah yang relatif banyak. Tidak mengganti pakaian dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi jamur atau jerawat pada kulit. Sebisa mungkin, segeralah mandi dan mengenakan pakaian baru, agar Anda dapat kembali beraktivitas dengan baik.

3. Tidak beristirahat
Setelah berolahraga dan melakukan aktivitas sepanjang hari, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan waktu yang cukup untuk tidur. Waktu istirahat tersebut adalah saatnya bagi tubuh Anda untuk memulai fase pembentukan otot dan pembakaran lemak.

4. Tidak mengonsumsi air dengan cukup
Karena berolahraga meningkatkan produksi keringat, tubuh akan membutuhkan cairan untuk menggantikan yang hilang. Dengan mengonsumsi air secara cukup, Anda akan mencegah kondisi dehidrasi yang dapat timbul akibat kurangnya cairan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

Jakarta – Wajah yang cantik dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Saat seseorang memiliki wajah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis