Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Biji Pepaya

Inilah Beberapa Manfaat Biji Pepaya

Jakarta – Pepaya adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi yang sangat menyehatkan. Tidak hanya dagingnya, buah pepaya juga menawarkan manfaat luar biasa melalui bijinya.

Inilah Beberapa Manfaat Biji Pepaya

Seperti kunyit, lada hitam dan wortel, biji pepaya juga memiliki sifat detoksifikasi organ ginjal dan liver. Saluran pencernaan pun bakal terbebas dari toksin.

Sebagaimana diberitakan HealthyFoodandHomeRemedies.com pada Minggu (25/12/2016), berikut manfaat mengkonsumsi biji pepaya yang dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup anda:

1. Meningkatkan fungsi pencernaan
Biji pepya memiliki sifat anti parasit dan anti bakteri dan anti patogenik yang kuat.

Kombinasi ketigaknya membantu tubuh dalam menghancurkan mikroorganisme yang bersarang di organ pencernaan sekaligus memerangi keracunan makanan

2. Memerangi kanker
Senyawa fenol dan flavanoid yang dimiliki biji pepaya dapat berfungsi sebagai antioksidan yang memerangi pertumbuhan tumor.

Sementara Isothiocyanate memiliki khasiat mencegah perumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker payud*ra, prostat, paru-paru dan kanker usus besar.

3. Membersihkan liver dan ginjal
Biji pepaya sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Selain menyingkirkan toksin dari sistem, konsumsi biji pepaya dapat meningkatkan fungsi liver dan mencegah terjadinya peradangan pada ginjal.

4. Menurunkan darah tinggi
Senyawa carpaine-a yang terdapat juga terdapat pada daging dan daunnya, mampu menurunkan diastolic, systolic dan mean arterial blood pressure atau MAP).

5. Mengurangi peradangan
Papain dan chymopapain yang terdapat pada biji pepaya menawarkan sifat anti radang. Mengkonsumsi biji pepaya dapat meredakan gangguan kesehatan seperti asma, asam urat dan penyakit persendian.

6. Kontraseptif
Jika anda ingin memiliki anak, hindari mengkonsumsi biji pepaya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip Kembalikan Kulit setelah Terbakar Matahari

Inilah Tip Kembalikan Kulit setelah Terbakar Matahari

Jakarta – Akhir tahun adalah saat yang paling dinantikan banyak orang. Banyaknya hari libur membuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis